Sunday, October 14, 2018

Masakan daun kellor yang berkhasiat banyak


Daun kelor namanya, ya daun ini jarang ditemukan di perkotaan karena sudah jarang yang suka dengan masakan daun kelor, padahal daun ini banyak manfaatnya. Bau daun ini menurut pengalaman saya bisa membuat orang cepat mengantuk dan berikut 10 manfaat lainnya:

1. Anti kanker
    Menurut penelitian dari barat dalam jurnal food and chemical toxicology, extract kelor mencegah pertumbuhan sel sel kanker dan sekaligus mencegah datangnya sel kanker.

2. Anti peradangan
    Jika daun ini dapat mengurangi peradangan, sudah tentu karena adanya anti-inflamasi yang terkandung dalam daun kelor, oleh sebab itu peradangan terjadi karena tubuh merespon terhadap infeksi atau cidera yang terjadi. Kandungan anti-inflamasi inilah yang berperan penting untuk mencegah terjadinya peradangan.

3. Anti diabetes
    Tingginya seng dalam daun kelor adalah faktor utama mineral untuk memproduksi insulin.

4. Anti stres
    Nah ketika kita merasa stres tubuh akan memproduksi toksin dan mengurangi adaptogen. Dengan memakan daun kelor adaptogen akan muncul secara alamiah dan melindungi dari toksin. Jadi tubuh anda akan dipaksa untuk rileks kembali.

5. Menurunkan kolesterol
    
6. Menurunkan gula darah
7. Mengobati arthritis
8. Menyehatkan mata
9. Menyehatkan pencernaan

10. Sumber antioksiden yang banyak

Nah Karena memang banyaknya kandungan antioksidan, maka vitamin A, kalsium, zat besi, kalium, dan serat. Bahkan, bagian akar, biji, bunga, dan daunnya pun memiliki berbagai tingkat lemak sehat dan flavonoid untuk melawan penyakit.

Sungguh banyak ulasan tentang daun moringa, pakar kesehatan dari negara lain juga banyak yang terpesona dengan khasiat daun kelor ini. 

Kadar mineral yang tinggi juga meresap pada daun ini, bubuknya pun bisa dibuatin untuk masker wajah untuk memperlambat penuaan dini.

Mari Kita jadikan sayur bening kelor sebagai hidangan wajib disetiap minggu sekali, seperti tahu tempe yang setia dihidangkan saat sarapan setiap hari.

No comments:

Write komentar